JIB Google

internet gratis

ref

ebay

driver

text

Minggu, 27 Juli 2008

Mobilequ Colony adalah layanan internet murah yang murahan dan tidak berkualitas produk Quasar. Koneksi internet Mobilequ menggunakan jaringan GSM milik XL, katanya bisa mendapat sinyal 3G atau HSDPA dengan kecepatan maksimum 256 kbps.

Saya sudah menggunakan akses internet mobilequ quasar sejak Januari 2008. Pertama kali membeli perdana seharga Rp.300.000,- di Mall Mangga Dua. Pada pemakaian minggu pertama sudah terjadi disconnect seharian dengan alasan yang dikirim melalui email ada maintenance. Dari hari ke hari selalu ada saja saat-saat tidak bisa melakukan koneksi internet dengan kartu xl mobilequ tersebut. Paling ngga dalam seminggu ada 1 hari tidak bisa connect internet.

Setelah pemakaian bulan pertama saya mendapat tagihan melalui email untuk melakukan pembayaran sebesar Rp.330.000,- untuk pelanggan dengan masa aktivasi 1 Januari 2008, dan Rp.275.000,- untuk pelanggan aktivasi Juli-31 Desember 2007. Disitu saya bingung karena di cover perdana saya tarif pembayaran Rp.275.000,-sedangkan saya aktivasi pada bulan Januari 2008. Maka bertanyalah saya melalui email ke supportnya mengenai berapa yang harus saya bayar, tetapi email saya tidak pernah dibalas. Kemudian saya telpon ke layanan pelanggan, saya tanyakan mengenai pembayaran ternyata penerima telepon terdengar bingung dan tidak bisa memberikan penjelasan dengan tuntas.
Dari situ saya sudah dapat menduga bahwa layanan internet mobilequ tidak profesional.

Pembayaran selanjutnya saya kirim saja Rp.275.000,- perbulan dan tidak dipermasalahkan. Cukup murah untuk ukuran mobile internet waktu itu, tapi mungkin berhubung karena murah kualitas yang didapat juga murahan. Koneksi internet berulang kali ngadat seperti yang saya ceritakan beberapa waktu lalu.

Koneksi jaringan XL juga berpengaruh, kalau sinyal XL lemah, maka koneksi internet mobilequ juga terganggu. Akan tetapi 2 hari ini walaupun sinyal XL bagus tetap saja saya tidak bisa melakukan koneksi menggunakan produk quasar tersebut… :(
Kabarnya mobilequ menggunakan Phantom system yang akan menghambat koneksi internet kita setelah kita menggunakan jatah bandwidth tertentu… :( Kalau kayak gini apa gunanya koneksi unlimited.

Saya bertahan selama 6 bulan menggunakan mobilequ karena saat itu belum ada produk mobile internet lain yang murah. Namun saat ini sudah ada beberapa alternatif mobile internet yang murah dan lebih stabil seperti: koneksi internet StarOne pasca bayar sebesar Rp.100.000,- untuk 1GB, koneksi Telkom Flash 3G unlimited Rp.125.000,- perbulan, koneksi internet unlimited netVone dari operator GSM 3 Rp.300.000,- per bulan.

Maka kini sudah saatnya, saya meninggalkan internet murah dan murahan xl mobilequ quasar, tanggal 15 bulan ini tidak akan saya perpanjang lagi, ada yang berminat meneruskan ?





Tidak ada komentar: